Menu
Telah Hadir Produk Terbaru Kopi Kami yaitu Kopi Rempah khas dari Kota Banyumas Jawa Tengah. Segera dicoba, dan rasakan bedanya...

Ludens Cafe, Terwujudnya Passion Co-Founder

Jun
07
2019
by : LudensCafe. Posted in : Produk

Sehari sebelum puasa tahun ini, tepatnya tanggal 5 Mei 2019 Ketapels pada ngumpul di Ludens Cafe yang terletak di kawasan Gading Serpong yang kebetulan memang bertepatan dengan launchingperdana Ludens Cafe. 

Ludens berasal dari bahasa Yunani yang memiliki arti kata “bermain” sehingga konsep Ludens Cafe yang diangkat dengan mempersiapkan berbagai macam permainan untuk menemani pengunjung selama di Ludens Cafe. 

Demi Passion, Co-Founder Ludens Cafe Resign dari Kerjaan kantor.

Awal mulanya terbentuk Ludens Cafe ini karena passion tak terbendung yang dimiliki oleh para pekerja kantoran dimana Bp. Maryono Reso bekerja di Kawan Lama Group dan duo guru bernama Setiadi dan Bayu Murdiyanto. 

Pak Maryono telah bekerja di Kawan Lama Group cukup lama sekitar 20 tahun, kemudian beliau mengajukan pensiun dini pada tahun 2016 dan memulai bisnis makanan via online dengan menu andalan Ayam Panggang Klaten.  Ternyata, banyak pelanggan di daerah Tangerang Selatan yang menyukai menu ini dan kemudian bertemu dengan Mas Setiadi dan Mas Bayu. 

Sedangkan untuk Mas Setiadi yang memiliki background berbeda dengan Pak Maryono, sebagai guru di salah satu sekolah di Tangerang Selatan dan juga sebagai Hypnotheraphist Certified Trainer sekaligus memiliki distro kemudian bertemu dengan Pak Maryono dan mengajak mengkombinasikan distro bersama cafe. Diharapkan Ludens Cafe sebagai tempat kongkow komunitas ataupun teman sekolah maupun pribadi yang nyaman dikarena pengunjung bisa bermain permainan yang sudah disediakan pihak Ludens Cafe dimana tiap bulannya akan ada tema yang diangkat seperti permainan tradisional.  

Saat menikmati makanan dan minuman yang ada di Ludens Cafe, pengunjung juga bisa memesan kaos untuk komunitasnya.  Range harga kaos yang ditawarkan mulai dari 70 ribu rupiah.  Dijamin harga murah dengan kualitas oke, tanpa ribet bisa langsung dibuatkan designnya sekaligus.  Tanpa minimal order, bahkan bisa langsung jadi kaosnya.  Menunggu kaos sambil ngopi-ngopi cantik di Ludens Cafe.

Namanya cafe tentunya tidak lengkap bila tidak dilengkapi dengan minuman kopi, dan Barista yang berada di belakangnya ada Mas Bayu.  Mas Bayu menjelaskan bahwa dirinya menyadari kebiasaan sehari-hari dengan meminum kopi.  Tiada hari tanpa kopi.

Bahkan, dirinya tidak menyadari bahwa lingkungan sekitarnya baik teman sekolah ataupun kuliah yang memiliki kebun kopi yang kemudian menjadi vendor yang bisa mensuplai berbagai kopi di Ludens Cafe seperti Kopi Gayo, Kopi Lampung.

Mendengarkan penjelasan ketiga co-Founder Ludens Cafe membuatku salut dengan keberaniannya mengejar passion hingga resign dari pekerjaan tetapnya.  Tidak mudah loh memutuskan hal ini, tapi ketiganya mampu meninggalkan pekerjaannya yang sudah dimilikinya puluhan tahun.

Menu andalan Ludens Cafe

Ludens Cafe memiliki menu andalan yaitu Ayam Panggang Klaten, Rawon, Gado-Gado, Rawon dilengkapi dengan berbagai macam minuman seperti Kopi Jahe, Espresso, Moccachino, Kopi Rempah, V60 dan masih banyak lagi kopi yang ditawarkan kepada pengunjung setia Ludens Cafe.

Pagi itu sambil menunggu makanan utama, kami mulai menikmati gorengan yang tersedia di Ludens Cafe yaitu pisang goreng yang rasanya sangat enak, seperti yang dijual di kampung menggunakan pisang raja yang manis.  Udah lama merantau di Jabodetabek, susah banget cari pisang goreng yang enak seperti itu.

Beneran dech, kandungan gula didalam pisang menjadi lumer berubah warna kecoklatan diantara tepung yang melapisi pisang.  Berkali-kali kubilang ini pisang goreng enak banget.  Maknyuss.

Gak hanya pisang goreng, ada dua macam gorengan lagi yang disajikan yaitu tahu susur/tahu isi dan tempe goreng.    Aduuuh mana mungkin bisa nolak?? hehehe langsung kupilih Tahu Susur yang memiliki isi sayuran sambil nyeplus cabe rawit.  Anget, gurih, renyah jadi appetizer kongkow bersama Ketapels.

Siang itu aku lebih memilih Ayam Geprek Panggang karena sekarang memang Ayam Geprek memang lagi nge-trend tapi belum ada yang menawarkan dalam bentuk ayam panggang.  Satu porsi Ayam Geprek Panggang disajikan lengkap dengan lalapan, sayur asam dan sambal matah. Sebagai pecinta kecombrang, aku sangat menikmati sambal matah ini jadinya kumakan dalam sekejap hehehehe.

Berbeda dengan diriku, Bu Ngesti disampingku pengen memesan Rawon untuk mengobati kangennya masakan khas Jawa Timur yang disajikan bersama lontong, telor asin serta jeruk nipis dan sambal.  Ngeliatnya aja bisa bikin ngiler hehehe

Berhubung aku tidak ngopi karena bisa membuatku begadang sampai malam, jadinya aku lebih memilih Es Teh Manis saja yang bisa menyejukan tenggorokanku siang itu.

Memang siang itu memang lumayan panas, tapi tetap terlihat kaum Adam Ketapels memilih minuman kopi seperti V60 yang dipilih Ketua Ketapels Mas Dzul dan terlihat ada yang memesan Kopi Jahe dan Moccachino.

Gak kerasa dua jam kumpul bareng Ketapels sambil makan siang di Ludens Cafe dilengkapi mainan yang telah disediakan Ludens Cafe.  Ludens Cafe bisa menjadi tempat yang nyaman untuk berkumpul bersama teman komunitas dengan menu makanan dan minuman yang cocok dengan lidah kita semua.

Sumber :
https://www.kompasiana.com/arumbutler/5cd82af795760e33837972a2/ludens-cafe-terwujudnya-passion-co-founder

artikel lainnya Ludens Cafe, Terwujudnya Passion Co-Founder

Senin 15 April 2019 | Produk

JawaPos.com – Pecinta kopi umumnya mengetahui perbedaan otentik antara biji kopi robusta dan arabika. Namun ada penikmat…

Senin 15 April 2019 | Produk

Jakarta, law-justice.co – Kopi instan yang dikemas dan mengandung krimer bisa menimbulkan efek negatif dalam tubuh. Kandungan…

Senin 15 April 2019 | Produk

Liputan6.com, Jakarta Selain teh dan susu, kopi juga merupakan salah satu minuman yang digemari oleh banyak orang.…

Senin 15 April 2019 | Produk

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN – Sleman Kopi Festival masih berlangsung hingga Minggu (14/04/2019) ini di Atrium Rama, Sleman City Hall (SCH). Pengunjung pun masih memadati pameran produk…

Share

Permata Medang Cluster Balria Gading Serpong Tangerang Banten
0813-1050-8266
0813-1050-8266
admin@ludenscafe.com